Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

24.000 Km, V-Belt Honda BeAT Wajib Ganti

billy - Kamis, 6 Juni 2013 | 07:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Bro, pernah merasakan Honda BeAT bergetar saat baru dibawa jalan atau saat berjalan pelan di tengah kemacetan? Atau bahkan sudah mulai tersendat-sendat, tidak enak kan? Nah, gejala seperti itu bisa jadi disebabkan oleh V-Belt yang rusak atau bahkan hampir putus.

“Saat pemakaian sudah melewati batas maksimal, V-Belt ini biasanya mulai seperti retak-retak, akibatnya jalannya motor seperti bergetar atau bisa juga tersendat, yang paling parah kalau terus dipaksakan bisa putus tuh V-Belt dan motornya engga bisa jalan,” kata Suhanda, mekanik AHASS Intan Mulia di Jl. Baru Underpass, Bekasi.

Batas maksimal pemakaian V-Belt untuk Honda BeAT sendiri adalah 24.000 km. “Harusnya, 24 ribu km itu sudah wajib ganti, karena kalau dibiarkan terus akan berisiko merambat ke bagian CVT yang lain,” tegas Suhanda.

Selain telah melewati batas pemakaian maksimal, kerusakan V-Belt juga dapat disebabkan faktor lain, seperti cara mengendarai yang tidak sesuai dengan aturan penggunaan motor matic, yaitu dengan menarik gas dalam-dalam sambil terus menarik tuas rem.

“Yang terakhir, bisa disebabkan oleh perawatan yang tidak teratur, standarnya adalah dilakukan pengecekan CVT setiap 8000 km atau 4 bulan pemakaian, “ tutup Suhanda. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa