Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nuviz Kembangkan Teknologi Head Up Display di Helm Motor

Dimas Pradopo - Rabu, 12 Februari 2014 | 12:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

AmerikaTeknologi Head Up Display (HUD) saat ini jamak ditemukan pada mobil-mobil Eropa. Bahkan produk aftermarket universalnya juga sudah beredar di pasaran. Namun bagi pengguna motor, teknologi ini tampak hampir tak mungkin diaplikasi karena keterbatasan pandangan.

Eits, jangan putus asa dulu. Pasalnya perusahaan teknologi asal San Diego, Nuviz sukses mengembangkan piranti HUD portabel yang dapat digunakan pada helm tipe full face. HUD ini juga bisa dipakai meskipun penggunanya bertukar helm.
No caption
No credit
No caption

Cara memakainya, HUD Nuviz cukup dipasang dengan dijepit pada bagian pelindung dagu sebelah kiri. Nantinya, display informasi akan terpancar pada visor helm dan dapat dibaca penggunanya.

Informasi yang disediakan HUD ini terdapat dalam mode Ride melalui aplikasi CLOUD yang berjalan pada smartphone. Diantaranya display kecepatan, cuaca, track data, telemetri, navigasi, musik hingga kamera juga tersedia.


Untuk mengaturnya berbagai jenis informasi yang dapat ditampilkan, tersedia alat kontrol yang terpasang pada setang motor dan terhubung dengan Bluetooth. Asiknya, alat kontrol tersebut dapat dioperasikan dengan sarung tangan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa