Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Pirelli Siap Bikin Ban Lokal di Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 9 Oktober 2014 | 15:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Semakin besarnya pasar sepeda motor di Indonesia membuat banyak produsen komponennya yang tertarik berinvestasi di Tanah Air. Tak terkecuali produsen ban Pirelli International yang dikabarkan sedang membangun pabrik di Indonesia.

"Iya, kami tengah membangun fasilitas pabrik di Indonesia. Selain untuk pasar domestik, nantinya produk dari Indonesia akan diekspor ke Eropa dan Asia," buka  Tierri Corte, Direktur Pirelli Tyre Company Limited pada Kamis (9/10).

Menurutnya, pabrik tersebut baru akan beroperasi pada bulan Mei tahun depan dan mampu memproduksi 1,5 juta ban di tahun perdana. "Diproyeksikan, pabrik ini mampu memproduksi hingga 7 juta ban pertahun," ucapnya.

Lebih lanjut, Tierri menyatakan jika ban yang akan diproduksi berbeda dari ban yang dipasarkan oleh PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS).

"RPMS memasarkan ban tipe radial untuk motor sport 250cc ke atas. Sementara produksi lokal Pirelli adalah tipe crossply yang menyasar segmen underbone (bebek) dan skuter," papar Tierri.

Oiya, dirinya menambahkan jika produsen ban asal Italia ini tak sendiri dalam mengembangkan pabriknya. Melainkan dengan melakukan joint venture bersama PT Astra Otoparts Tbk. Kolaborasi keduanya bernama PT Evoluzione Tyres.

"Komposisi sahamnya, 60 persen Pirelli dan 40 persen Astra. Nantinya pabrik tersebut juga akan memproduksi ban merek Aspira, tentu dengan pattern dan teknologi yang berbeda," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa