Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Racing Part Taiwan SWR, Siap Garap Motor Lokal

Dimas Pradopo - Kamis, 20 Maret 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Produsen komponen balap (racing part) asal Taiwan, SunWorld Racing (SWR) siap menyerbu pasar Indonesia tahun ini. Dan sebagai persiapan, SWR menyiapkan karburator racing yang disetting khusus untuk motor yang beredar di Tanah Air.

“Saat ini kami sudah memiliki kandidat kuat untuk menjadi rekan bisnis di Indonesia. Kemungkinan besar, pengenalan produk SWR akan dilakukan bulan Mei mendatang. Namun untuk penjualan paling cepat dilakukan setelah Agustus. Karena kami masih mengembangkan produk yang benar-benar baru khusus Indonesia,” ungkap SunWorld Racing Account Manager, Vivien Chen di sela ajang International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2014 pada Rabu (19/3).

Menurut wanita ramah ini, di masa pengenalan SWR baru akan melepas karburator di range 21-34mm.”Kemudian akan menyusul versi 36-40mm yang cocok dipakai motor bermesin 250cc ke atas. Selain itu, karburator kit seperti pilot jet dan main jet untuk semua produk juga kami sediakan. Sehingga tuner bisa mengatur campuran bahan bakar dan udara sesuai kebutuhan.”

Bukan hanya karburator racing, SWR juga menyatakan tertarik untuk mengembangkan part balap pada motor injeksi, terutama jenis skuter.  Namun menurutnya, proyek tersebut merupakan proses jangka panjang.

“Tak bisa dipungkiri, tren motor injeksi di Indonesia juga berkembang. Dan kami sedang mengembangkan komponen balap injeksi untuk motor lokal di Indonesia. Seperti throttle body dan injektor,” urainya.

Sebagai catatan, saat ini SWR telah memproduksi throttle body OEM untuk motor sekelas Yamaha, Suzuki dan SYM di Taiwan sejak 2008. “Kami sadar untuk meningkatkan performa motor injeksi tak cukup hanya mengandalkan penggantian throttle body atau injektor saja. Lebih banyak aspek yang harus dioptimalkan, terutama pada bagian elektronik. Untuk itu kami butuh waktu, dan memilih masuk lewat produk karburator terlebih dahulu,” tutup Vivien. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa