Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Knalpot Aftermarket, Bahan Stainless Steel Makin Digemari

Dimas Pradopo - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 07:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dunia modifikasi di Tanah Air terus berkembang, eksplorasi bahan-bahan baru yang lebih baik coba diterapkan pada komponen aftermarket. Diantaranya adalah aplikasi pipa knalpot stainless steel yang mulai menggusur material lain.

Hal ini diakui Rachmad Eko Putro, dari Bagian Promosi AHRS di Jl Tole Iskandar No. 162, Depok. Telepon 021-77820649. "Saat ini sudah banyak yang menanyakan knalpot berbahan stainless. Salah satu alasannya adalah sebagai pendongkrak tampilan. Karena dapat diakui kalau desain las-lasan bahan stainless lebih rapi dan elegan."

Ungkapan senada disampaikan oleh Susi dari knalpot 3DI di Jl. Raya Depok, Sawangan, depan Perum Puri Depok Mas, Sawangan, Depok. Telepon (021) 7520406.

"Saat ini hampir semua produk kami telah memiliki varian berbahan stainless. Karena memang permintaannya makin banyak. Namun kami juga tetap memproduksi knalpot bersilencer alumunium sebagai alternatif," jelas wanita ramah ini.

Dari sisi keunggulan, Jacob Sanjaya distributor knalpot Kaneyama dari gerai Inti Jaya Motor di Kebon Jeruk V, Jakbar menjelaskan banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh bahan stainless steel.

"Salah satunya lebih anti karat dan panasnya lebih stabil sehingga bagian leher nggak gampang menguning. Bahannya juga lebih kuat, sehingga nggak gampang patah," tutur Jacob.

Toh demikian, bukan berarti knalpot berbahan stainless tanpa cela. Susi menyatakan jika harga yang lebih tinggi menjadi kelemahannya. "Sebagai perbandingan, harga knalpot New V-Ixion berbahan stainless steel dihargai Rp 950 ribu. Sementara versi almuniumnya hanya sekitar Rp 500 ribuan," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com) 



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa