Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Gempa dan Tsunami, Suzuki Pindahkan Pabrik

billy - Jumat, 8 Juli 2011 | 09:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Pasca gempa dan tsunami yang melanda Jepang bulan Maret lalu membuat Suzuki berfikir untuk menyelamatkan aset. Suzuki Motor Corp (SMC) akan memindahkan pabriknya ke daerah yang tidak rawan bencana.

Seperti di laporkan Reuters, SMC sampai menyediakan dana sebesar 494 juta US Dolar. Dana ini akan digunakan untuk memindahkan pabrik perakitan mesin motor ke Hamamatsu.

Proses pembebasan tanah di Hamamatsu sudah dilakukan dan tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak fasilitas produksi lainnya yang bakal di pindahkan.

Termasuk kemungkinan memindahkan pusat RnD yang sedang mengembangkan sepeda motor fuel cell. Sepeda motor ramah lingkungan ini memang sedang dikembangkan Suzuki dan diharapkan bakal menjadi teknologi masa depan yang bisa dijual masal.

Chief Executive Osamu Suzuki, mengatakan bahwa mulai bulan lalu Suzuki telah memindahkan fasilitas domestiknya. Semua terkonsentrasi di wilayah Tokai yang beresiko tinggi terkena gempa besar. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa