Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banjir Diskon Motor Baru di Pekan Raya Jakarta!

billy - Rabu, 15 Juni 2011 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Beda dengan Jakarta Motorcycle Show yang dijadikan ajang pameran sekaligus memperkuat image pabrikan roda dua di Indonesia, Pekan Raya Jakarta (PRJ) justru jadi ajang jualan. Buktinya, enggak sedikit merek sepeda motor yang bagi-bagi diskon.

Umumnya, potongan harga ini berlaku hanya untuk pembelian secara kredit . Ada yang berupa potongan uang muka atau Dp ada juga yang berupa pengurangan masa angsuran. Lumayan kan!

Yuk kita sambangin masing-masing booth di PRJ. Mulai dari Yamaha, pabrikan berlogo garpu tala ini memberikan potongan dua hingga tiga bulan angsuran, berlaku untuk semua tipe.

"Misalnya ambil angsuran 35 bulan, maka cukup bayar selama 33 bulan saja. Jatuhnya bisa sejutaan loh," ungkap Wahyudi, salesman Yamaha sambil menunjukan desain striping baru Vega ZR dan V-Ixion.

Lanjut ke Honda. Ada potongan uang muka yang beragam untuk masing-masing model dan sesuai dengan jangka waktu pembayaran. Mulai dari Rp 300 ribuan sampai Rp 1,5 jutaan. Tapi tidak semua model kena potongan, line up seperti Honda BeAT, Vario Series, PCX dan CBR250R enggak ada potongan.

Sedang Kawasaki hanya memberikan diskon uang muka untuk model bebek andalannya saja. Diskon untuk Kawasaki Edge dan Athlete berkisar antara Rp 1 juta hingga 1,75 jutaan. Lumayan kan!

Hal yang sama dilakukan Suzuki. Semua model Suzuki kecuali Satria FU 150 kena potongan uang muka Rp 1,5 jutaan. "Suzuki Satria enggak dipotong karena paling laris," ungkap sang salesman.

TVS lewat leasing Adira juga punya diskon uang muka. Kisarannya antara Rp 1 juta sampai Rp 1,8 jutaan untuk semua model. Berbeda dengan Minerva yang hanya memberikan diskon Rp 1 juta untuk model R150VX. "Model lainnya enggak ada diskon Pak," aku Rachman, salesman Minerva.  (motorplus-online.com)   

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa