Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Indonesia Ekspor Athlete, KLX 150 dan Ninja 150R

billy - Selasa, 19 April 2011 | 09:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Tak hanya memproduksi sepeda motor untuk pasar Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus konsisten menjual beberapa model yang dirakit di Indonesia ke luar negeri. Ada beberapa model yang konsisten diekspor ke negara tetangga.

"Model yang diekspor ada Kawasaki Athlete, KLX 150S dan Ninja 150R," buka Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI. Negara tujuan ekspor ini seperti Malaysia, Phillipina dan Amerika Latin.

"Tapi untuk Amerika Latin jumlahnya tidak terlalu besar," jelas pria murah senyum ini. Totalnya, dari dari AISI selama tiga bulan di awal 2011, Kawasaki mencatatkan angka ekspor hingga 1.881 unit.

Ekspor Kawasaki ini merupakan yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Yamaha yang pada tiga bulan pertama mencatatkan ekspor hingga 4.300 unit. Sedang di posisi ketiga adalah TVS dengan 1.599 unit ekspor.

"Rata-rata dalam satu bulan sekitar 1000 unit, ekspor itu sudah terencana jadi selama satu tahun sekitar 12 ribu unit yang akan dikirim," ungkap Freddy. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa