Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desainer Muscle Bike Yamaha VMAX, Kenji Ekuan Tutup Usia

Editor - Kamis, 12 Februari 2015 | 14:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jepang - Berita duka kembali menyelimuti dunia roda. Seorang desainer otomotif  kenamaan Jepang, Kenji Ekuan meninggal dunia pada usia 85 tahun.  Ekuan merupakan desainer hebat, dedikasinya untuk Yamaha telah menghasilkan karya yang luar biasa, salah satunya adalah VMAX.

Pria kelahiran tahun 1927 ini menghembuskan nafas terakhir beberapa hari setelah Yamaha Eropa merilis VMAX Carbon dalam rangka memperingati 30 tahun desain Yamaha VMAX.


Ekuan juga pernah mendirikan GK Desain Industri setelah Perang Dunia II, dan perusahaannya itu turut membantu pembangunan Jepang yang porak poranda pasca perang dunia. Beliau juga dikenal sebagai desainer botol kecap.

Tidak hanya itu, pria lulusan Tokyo National University of Fine Art and Music ini juga ikut mendesain Narita Express, sebuah kereta berkecepatan tinggi.

Berkat karya-karyanya, desainer hebat ini juga sempat mendapatkan penghargaan Golden Compass dari sebuah ajang anugerah Presitigous Italia Design Prize.(motor.otomotifnet.com)


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa