Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tama Motor, Spesialis Bikin Rangka Grasstrack

Dimas Pradopo - Kamis, 1 Januari 2015 | 08:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Banjarnegara - Racikan olahan sasis jadi menu utama yang ditawarkan Tama Motor, Banjarnegara. Bisa dimaklumi, lantaran bengkel dengan 3 karyawan ini memiliki spesialisasi merubah rangka motor bebek agar kuat dipacu dalam beragam handicap grasstrack. Tahu sendiri jika sirkuit grasstrack tidak semulus pipi artis.

“Tapi penuh dengan jenis tanah yang bumpy, selain itu era grasstrack sekarang sudah main table top dan double jump. Bukan jenis sirkuit flat seperti zaman dulu, maka desain sasis harus mengikuti jenis sirkuit yang dipakai. Fokusnya, sasis dibuat kuat,” jelas Kasman bos bengkel ini.

Seperti untuk jenis motor bebek dari Yamaha, bagian tulang underbone diperkuat dengan material pipa berdiameter 1,5 inci. Bagian depan dilas pada belakang komstir, sedangkan di bagian tengah posisinya dibuat kokoh pada bagian atas mesin.

Lalu konstruksi sasis jok dibuat ulang, tentu saja lebih tinggi agar ground clereance motor lebih jangkung.Juga menyesuaikan posisi sokbreker belakang khusus grastrack yang memiliki dimensi panjang seperti produk Kayaba atau YSS.

Tak heran jika postur motor lebih tinggi. Soal biaya hanya dikenakan biaya Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta. Jadi segera meluncur ke Jl. Raya Pagentan Km. 15, Karangnangka, Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah atau bisa telepon di 0852-90305451. • (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa