Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

M Abidin, Tenar di Negeri Seberang

Dimas Pradopo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Iwata - Saat berkunjung ke kantor pusat Yamaha di Iwata, Shizuoka ada yang menarik saat mengunjungi setiap sudut ruangan kantor.  Berhubung ada gelaran lomba World Technician Grand Prix (WTGP), hampir setiap karyawan Yamaha Center yang berhubungan dengan event ini ikut serta.

Nah, yang bikin kaget saat beberapa karyawan lokal sangat akrab dengan M Abidin, GM Service dan Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mulai dari beberapa panitia seperti Takayogi Ogomori, former Advisor PT YIMM,  Masuda Kouchi, Senior GM After Sales Section CS Center.  Bergaya seperti orang Jepang saat bertemu membuat suasana semakin akrab. Apalagi Abidin San berbicara bahasa Jepang dengan fasih sampai ke cengkoknya.

“Saya sejak umur 20 tahun sudah sekolah di Jepang, dan Training di Yamaha Center Jepang hampir 1 tahun. Secara tidak langsung saya mengenal karyawan di sini dengan baik. Mulai dari level bawah sampai atas,” beber pria ramah yang pernah mencoba Yamaha FZR 400 dan Serow 225 saat sekolah di Jepang.

Enggak heran kalau bapak 3 anak ini sangat hapal dengan budaya Jepang. Seperti makanan favorit, sopan santun saat di tempat umum, filosofi orang Jepang sampai saat menggunakan transportasi mengelilingi Tokyo dan Iwata, ia hapal luar dalam.

Makin yakin kalau pria yang lagi mempersiapkan anak pertamanya sekolah desain grafis di Singapura ini sangat tenar di Yamaha Center. Ia langsung ngobrol akrab saat bertemu dengan Akihisa Kato, President of Yamaha Gear dan Hiroyugi Yanagi, President of Yamaha Motor Center. Itu lho yang sering mendampingi Rossi dan Lorenzo di MotoGP.  Wahhh, tenar tenan... (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa