Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Japstyle Brastyle Indonesia Solo Raya, Tamasya ke Kebun dan Candi!

billy - Selasa, 28 Januari 2014 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Solo - Setelah lama didera kesibukan masing-masing, akhirnya Japstyle Brastyle Indonesia (JBI) Solo Raya kembali lakukan kegiatan. Mengawali tahun 2014 mereka menggelar turing sekaligus bertamasya mengunjungi perkebunan teh di wilayah Kemuning Karanganyar, dilanjut dolan ke situs wisata candi Cetho (12/1).

Ardyan Taufik, koordinator acara dadakan, mengatakan, acara ini mendapat respons hangat warga JBI. Tak hanya dari Solo Raya, juga diikuti partisipan dari Madiun, Yogyakarta bahkan dari Jakarta. Terhitung sekitar 30-an motor custom dengan basis berbagai merek (Yamaha Scorpio, Honda CB, GL, Tiger, Megapro, Kawasaki KZ200) akhirnya sukses ‘membakar jalanan’. Start dari warung tengkleng Mbak Diah di bilangan Baki, Solo Baru, langsung gas pol naik ke Karangpandan dan Kemuning.



Tersaji hamparan kebun teh yang hijau, dan ini nih ada pula warung spesialis suguhan teh bernama Ndoro Dongker, yang menjadi lokasi singgah mereka. Kudapan seperti gorengan singkong, tahu, tempe tak bertahan lama di piring. Langsung diserbu, makin nikmat disertai minuman seduhan teh alami.

Kenyang ngemil dan minum teh, perjalanan dilanjutkan ke obyek wisata candi Cetho. Rute diwarnai banyak tanjakan bikin perjalanan makin seru. Terpaan hujan rintik dan cipratan air yang langsung mengena ke punggung, karena ban yang tak terpayungi spatbor, menambah nikmatnya turing. “Melihat respons teman-teman seperti ini, bisa jadi dibuat agenda dolan 2 bulanan. Lokasinya ya nanti dipikirkan,” tutup Ardiyan.

Sip, gassss brooo! (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa