Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Copen, Daihatsu Mau Hadirkan Mobil Imut untuk Cewek

Senin, 1 Juni 2015 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah menghadirkan flagship terbarunya Daihatsu Copen, Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata tetap melirik model lain di pasar domestik Jepang untuk dihadirkan lagi di Indonesia. Salah satu yang dibidik adalah Daihatsu Cocoa.

"Memang segmennya kecil, hanya untuk cewek-cewek. Tapi saya ingin masukin Cocoa untuk flagship, meski memang dipasarkannya susah. Tapi kita kan nggak mengejar jualan," ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Sama-sama masuk dalam kategori Kei Car di Jepang, kalau Daihatsu Copen bergaya mini sport coupe, maka Cocoa tampil lebih konvensional sebagai mini van. Hanya saja, desainnya dibuat lucu dan menggemaskan sehingga diharapkan menarik minat para cewek untuk menggunakannya.

Daihatsu Cocoa juga dibekali dengan fitur-fitur unik. Bahkan, para pembeli bisa memilih lebih dari 160 variasi desain dari model standarnya. Dan karena hampir 90 persen pengguna Daihatsu Cocoa adalah cewek, maka Daihatsu pun mengajak para desainer cewek dan juga tenaga penjual cewek khusus untuk Daihatsu Cocoa.

Daihatsu Cocoa punya dimensi panjang 3,3 meter, lebar 1,4 meter dan tinggi 1,5 meter. Bobot tubuhnya hanya 810 kg. Dibekali mesin 658cc 3 silinder, yang bersanding dengan transmisi CVT, Daihatsu mengklaim kalau Cocoa punya konsumsi bahan bakar sekitar 29 km perliter.

Sejauh ini, ADM mengaku akan terus mempelajari kemungkinan untuk menghadirkan Daihatsu Cocoa bagi para cewek di tanah air. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa