Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bagaimana Aftersales Daihatsu Copen di Indonesia?

Jumat, 29 Mei 2015 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Ubud - Dipasarkan dalam bentuk CBU yang didatangkan dari Jepang, langsung muncul tanda tanya besar, bagaimana aftersales dan ketersediaan spare part dari Daihatsu Copen?

"Tidak masalah, kita sudah siapkan," begitu jawaban Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, disela test drive Daihatsu Copen di Bali (29/5). Dirinya kemudian menegaskan, tidak mungkin Daihatsu menjual produk tanpa menyiapkan aftersales-nya.

Soal service berkala misalnya, Daihatsu tetap menganjurkan jadwal service nggak beda dengan mobil-mobil lain pada umumnya, setiap kelipatan 10 ribu km. "Tapi untuk ganti oli dianjurkan setiap 5 ribu km karena mesinnya pakai turbo," jelas Amelia.

Akan tetapi, Daihatsu baru menyediakan bengkel resmi khusus untuk service dan perbaikan Daihatsu Copen hanya di tiga dealer Daihatsu, yakni di Jakarta di Pondok Indah, Sunter dan HR Muhammad, Surabaya. 

"Bukan berarti hanya tiga bengkel resmi itu saja yang bisa menangani Copen, bengkel resmi lain pun bisa tapi yang sudah diberikan pelatihan khusus sementara ini baru ketiga bengkel resmi tersebut," beber wanita penyuka mobil-mobil imut Daihatsu ini.

Sedangkan untuk ketersediaan spare part, Daihatsu mengatakan sudah menyiapkan khususnya spare part fast moving, spare part untuk service berkala dan juga accident parts. "Kecuali yang khusus-khusus, baru harus inden spare part-nya," tambahnya sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa