Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Saja Fitur Daihatsu Copen? Nih yang Unik!

Jumat, 29 Mei 2015 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ubud - Dijual dengan harga mencapai Rp 400 jutaan, masa iya Daihatsu Copen hanya menawarkan bodi imut dan mesin kecilnya saja? Tentu saja Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal memanjakan para pemilik Daihatsu Copen dengan fitur-fitur seru dan unik. Memangnya apa saja sih fitur uniknya? Yuk, kita kulik.

Gausah lagi membicarakan tampangnya. OTOMOTIFNET pun cukup puas dengan sodoran desain sosok Daihatsu Copen yang saat ini dipasarkan ADM di tanah air. Namun, dibalik tampang imutnya itu, Daihatsu Copen punya keseruan tersendiri, karena bodinya bisa dibongkar pasang, sehingga bisa bermain-main dengan campuran warna di satu bodi mobil.

Adalah rangka D-Frame yang tersemat pada Daihatsu Copen terbilang cukup unik. Karena desain frame ini tidak membutuhkan lapisan bodi yang berat seperti plat besi maupun alumunium. Dengan kekuatan D-Frame tersebut, bodi Daihatsu Copen bisa langsung dipasangi plastik resin yang ringan dan fleksibel. Karenanya, bodi Daihatsu Copen bisa dibongkar pasang.

Sudah tampil penuh warna, kita juga bisa menikmati hembusan angin saat berkendara karena atap Daihatsu Copen mudah saja dibuka tutup. Hanya dengan membuka kait pengunci dikedua sisi pilar A, lalu pencet tombol di konsol tengah dan biarkan atap membuka sendiri secara otomatis.

No caption
No credit
No caption

Butuh waktu sekitar 10 detik untuk membuka dan menutup dalam keadaan mobil diam

Masuk kedalam kabin imutnya, kita tidak akan menemukan tombol power window pada door trim, karena diletakkan di konsol tengah. Sedangkan monitor infotainment diposisikan diatas dasbor, sehingga mengesankan kokpit atraktif dan futuristik.
No caption
No credit
No caption

Dan kalau lebih jeli, tepat didepan meter cluster, terdapat sebuah microphone kecil. Awalnya OTOMOTIFNET pun menebak-nebak benda apakah itu? Ternyata berfungsi ketika kita menerima telfon dan ingin menjawabnya melalui sistem infotainment pada mobil yang bisa terkoneksi dengan smartphone. 

No caption
No credit
No caption

Jadi, nggak perlu angkat-angkat hape yang bikin kagok saat berkendara, cukup berbicara saja dan suara kita akan ditangkap oleh microphone tersebut.

Nah, meskipun Daihatsu Copen tergolong mobil imut, namun Daihatsu cukup berani untuk mengkonsepnya sebagai mobil sport. Nggak heran, meski mesinnya hanya 660cc 3 silinder, namun ada dua moncong knalpot yang mencolok di buritan, bikin keren, sekaligus memberikan sensasi suara ala mobil sport. 

No caption
No credit
No caption

Kedua moncong knalpot tersebut benar-benar berfungsi, bukan cuma pajangan

Terakhir, kita tidak akan menemukan logo Daihatsu pada moncong kap mesin Daihatsu Copen, karena justru logo 'Copen' yang tertera disitu. Lumayan bikin keren dan nggak pasaran. 

Sebenarnya, masih banyak fitur-fitur canggih (bukan unik) dari Daihatsu Copen yang juga terdapat pada berbagai mobil-mobil mahal lainnya. Sebut saja fitur start/stop engine, dan juga ECO Idle, yang memungkinkan mesin mobil mati sendiri saat berhenti saat traffic light, dan menyala kembali begitu pedal rem diangkat. 

Masih belum puas? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa