Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Copen, Si Imut yang Siap Hadir di Indonesia

Senin, 11 Mei 2015 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sesuai janjinya, Astra Daihatsu Motor akan mulai mencoba eksperimen produk barunya yang berjenis roadster di pasar Indonesia, Daihatsu Copen. Mobil imut yang bodinya bisa dibongkar pasang ini siap diluncurkan akhir bulan ini di Indonesia.

Daihatsu Copen merupakan mobil mini sporty Daihatsu dengan konsep coupe (2 tempat duduk) yang memiliki sejumlah keunggulan seperti fitur atap terbuka (convertible roof) dan kemampuan untuk berganti panel body layaknya berganti pakaian.

Makin istimewa, karena Daihatsu Motor Company, Ltd (DMC) di Jepang sendiri baru meluncurkan Copen terbaru ini pada 19 Juni 2014 lalu. Daihatsu Copen terbaru sendiri hadir dengan ubahan penuh (full model change) merupakan generasi kedua sejak pertama diperkenalkan di Jepang tahun 2002 sebagai flagship car Daihatsu.

Daihatsu Copen telah mengadopsi struktur rangka baru yang disebut struktur D-Frame yang tiga kali lipat lebih kuat dari sasis biasa untuk mencapai stabilitas kemudi dan kenyamanan penumpang dengan lebih baik.

"Kita akan memasarkan berdasarkan order masyarakat yang mau saja. Supaya orang-orang Indonesia bisa merasakan naik mobil coupe itu seperti apa," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

Daihatsu Copen akan dibekali mesin bensin 12 katup 3 silinder tanpa turbo. Produksi tenaganya mencapai 64 dk pada 6.400 rpm dengan torsi 92 Nm di 3.200 rpm yang dikirim melalui transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis super aktif CVT tujuh percepatan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa