Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perusahaan Ini Harapan Baru Esemka?

Senin, 20 April 2015 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah kembali mencuat, proyek Esemka langsung menarik banyak minat beberapa perusahaan yang mengaku tertarik untuk pengembangannya, salah satunya yang paling banyak dibicarakan adalah niatan PT Garansindo Inter Global (GIG).

Namun ternyata sudah ada PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) yang mengklaim sebagai pengembang mobil Esemka. Adalah AM Hendro Priyono orang dibalik perusahaan yang berkantor di Menara Kuningan Jl Rasuna Said, Jakarta.

Pada kartu nama yang diberikan pada OTOMOTIFNET, tertulis nama perusahaan ACE dan nama Hendropriyono sebagai President Director. "Iya itu memang saya, saya ini Esemka. Memang saya mulainya (pengembangan mobil nasional) dari Esemka," ujar Hendropriyono saat ditemui OTOMOTIFNET di kediamannya di kawasan Senayan, Jakarta, pagi tadi (20/4).

Hendro pun mengungkapkan niatannya untuk mengembangkan Esemka sebagai mobil yang digarap di Indonesia, "Indonesia pasarnya besar, kita mau bikin pabrik sendiri. Kita pingin jadi raja di negara sendiri," papar Hendro.

Perusahaan ini sendiri, masih dikatakan Hendro, belum lama berdiri. Memang sedari awal sudah berencana untuk membuat perusahaan tersendiri khusus untuk menggarap proyek Esemka. "Nggak sampai setahun lah, baru beberapa bulan ini," ungkapnya lagi.

Hendro pun optimis ACE bakal menjadi harapan baru dari Esemka kedepannya, sekaligus dirinya tetap meminta dukungan dari pemerintah. "Pemerintah harus dukung! termasuk perdana menteri Malaysia juga. Kalau pemerintahnya masa bodo, mana semangat kita? ya mending kita cari proyekan lain aja yang untung," tutup Hendro. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa