Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lamborghini Aventador SV, Lebih Ringan dan Aerodinamis

Selasa, 17 Maret 2015 | 19:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Geneva - Pabrikan supercar asal Italy yakni Lamborghini memanfaatkan pameran Geneva Motor Show untuk memajang model terbaru dari seri terlarisnya Lamborghini Aventador SV. Dikatakan model baru ini lebih ringan dan aerodinamis.

Lamborghini Aventador SV hadir dengan body dan beberapa bagiannya yang menggunakan material serat karbon, sehingga bobotnya menurun jadi lebih ringan 50 kg, kini menjadi 1.525 kg. Diklaim lebih aerodinamis sampai 150 persen dari model sebelumnya dan downforce juga ditingkatkan sampai 170 persen.

Lamborghini Aventador SV dibekali mesin V12 berkapasitas 6.5 liter. Tenaganya kini melonjak sampa 750 dk, mengalami peningkatan 50 dk dari sebelumnya dan torsinya 690 nm. Lamborghini Aventador SV dapat melaju dari diam sampai 100km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 350km/jam.

Adalah spoiler belakang baru, yang punya tiga fitur untuk pengaturan posisi spoiler. Secara elektrik dapat bergerak untuk kondisi berkendara normal, lebih ceper atau lebih tinggi. Untuk menyeimbangkan downforce fasia depan juga didesain ulang sedangkan difuser belakang diperbesar.

Lamborghini Aventador SV baru mulai dipasarkan untuk pasar global musim semi ini dengan bandrol € 327,190 atau setara Rp 4,51 miliar.

Kabarnya, PT Artha Auto, distributor merek Lamborghini di Indonesia berencana mendatangkan Aventador SV di tanah air pada pertengahan 2015,"Bahkan sudah ada yang memesan," kata Rania Shamlan selaku Public Relations Manager PT Artha Auto saat ditemui Dharmawangsa Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa