Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Turbo, Mazda MX-5 Bakal lebih Kencang

Rabu, 4 Februari 2015 | 11:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Model terbaru dari roadster Mazda MX-5 akan terus dikembangkan, utamanya dalam soal performa. Baru-baru ini Mazda melakukan tuning khusus pada Mazda MX-5 model terbaru, sehingga nantinya bisa lebih kencang.

Mazda MX-5 versi Jepang dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter berteknologi SKYACTIV, sementara untuk model diluar Jepang, seperti Amerika, disediakan mesin yang kapasitasnya lebih besar, yakni 2.0 liter, juga sudah didukung teknologi SKYACTIV.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 155 dk. Nah, para insinyur Mazda sedang mempelajari kemungkinan mesin tersebut ditambahkan turbocharger untuk mewujudkan versi Mazda MX-5 yang lebih kencang.

Kemungkinan dipilihnya opsi penambahan turbocharger karena dinilai tetap memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar, dibanding sekedar membesarkan kapasitas mesin. Juga tentu saja bobot mobil yang tidak bertambah gambot.

Belum diketahui lebih lanjut soal spesifikasinya. “Kami akan memiliki model ND-Series ini mungkin 10 tahun ke depan, jadi masih ada cukup waktu bagi kami untuk memproduksi berbagai jenis varian,” ujar PR Manager Mazda Kudo Hidetoshi seperti dilansir Motoring. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa