Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIAT dan Audi Rebutan Nama Q2 dan Q4

Jumat, 23 Januari 2015 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pabrikan Italia dan pabrikan Jerman sedang berseteru. Ya, grup FIAT dan Audi rebutan nama Q2 dan Q4. FIAT merasa punya hak ekslusif atas nama tersebut, sementara Audi tentu saja butuh nama tersebut untuk melengkapi jajaran modelnya.

Seperti kita tau, Audi sudah punya jajaran model SUV seperti Q1, Q3 dan juga Q5, Q7 dan bahkan berencana menghadirkan Q8. Namun, tanpa ada model Q2 dan Q4, rasanya tidak lengkap untuk memuaskan ambisi pabrikan Jerman ini.

Sementara grup FIAT sudah lama menggunakan nama Q2 GT dan 159 Q4 pada merek Alfa Romeo. Maserati juga menggunakan nama Q4. Memang nama tersebut tidak terkenal, namun pabrikan Italia tersebut tidak mau sedikit pun memberikannya pada Audi.

Nah, ada wacana kalau kedua nama tersebut dijual saja oleh grup FIAT ke Audi, karena FIAT dan Alfa Romeo sedang membutuhkan uang untuk beberapa model baru. Audi juga sempat berencana untuk membeli merek Alfa Romeo.

Audi sempat melakukan kesalahan saat membaca strategi dagang SUV mereka. Pabrikan Jerman tersebut selama itu mengeluarkan model meniru BMW dengan angka-angka ganjil. Namun pasar SUV berkembang pesat. pasar butuh lebih banyak model, yang artinya tidak cukup hanya angka ganjil. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa