Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Agya 2014, Custom Hasil Riset

Jumat, 14 November 2014 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) andalan Toyota ini cukup banyak peminatnya. Namun parts modifikasi khusus Agya masih jarang di pasaran. Itu sebabnya jika ingin memodifikasi, harus customized. Seperti milik Arie Angriawan ini.

Memang masih dititik beratkan pada sektor mesin. Meskipun hanya dress up ringan, cukup menarik perhatian teman saat hang out bersama komunitas. Setidaknya banyak yang tertarik melihat engine bay mesin 3 silinder milik salah satu anggota TAC (Toyota Agya Club). Beberapa aksesori engine bay juga dibuat secara custom.

No caption
No credit
No caption


Terlihat pada saringan udara, karena piping air intake buat Agya belum tersedia, terpaksa tetap menggunakan boks saringan udara standar. Namun slangnya dilepas dan digantikan oleh open air filter ukuran kecil.

Agar tampilan mesin lebih menarik dilakukan metode pengecatan. "Boks air filter dan cover cylinder head dicat dengan cat semprot khusus suhu tinggi," ujar pehobi futsal ini. Strut bar juga terpaksa custom. Malahan, piranti ini jadi alat riset bagi anggota TAC. "Sekarang banyak anggota minta dipasangkan strut bar seperti milik saya," ungkap pria berumur 26 tahun ini.



Kaki-kaki menjadi proyek selanjutnya. Kurang pantas rasanya menggunakan pelek standar, gantinya pakai Enkei berdiameter 15 inci. Namun bukannya tambah bagus, tampilannya jadi cingkrang. Karena lowering kit branded khusus Agya belum ada yang buat, custom jadi jawabannya. “Pakai punya Jazz GE8 bisa kok dan masih nyaman tidak seperti naik kuda," terang Arie.

Bagian interior hanya mengganti setir buatan Nardi dan pedal set lansiran Sparco. Walau tidak menggunakan turbocharger, Arie tetap menggunakan turbo timer dengan alasan untuk memanaskan mesin. "Jadi kalau pagi saya hidupkan mesin dan disetel diangka 2 menit, lalu saya tinggal sarapan atau mandi," ujar anggota bernomor 003 di TAC.

Ayo bro riset lagi parts custom-nya supaya lebih banyak Agya yang di-dress up. • Hardy


Tampilan mesin 3 silinder menjadi berwarna dan atraktif

Audio cukup menambahkan subwoofer aktif
Berani bermain di sektor mesin dengan keadaan yang masih minim aksesori mesin plug and play


Interior masih banyak yang bisa diubah agar lebih sporty dan nyaman


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa