Klaten Unjuk Keberanian lewat BMW E30 318i

Senin, 4 Agustus 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Klaten- Style modifikasi BMW ala mas Boy, yang mulus klimis, itu sih sudah biasa. Tapi, lihat BMW E30 318i milik Andi Gentong, warga Cawas. Klaten, Jawa Tengah ini. Dengan model 'bumbu karat' atau rusty flavour sekujur bodi, ini baru luar biasa.

Alasan Andi, “Hem, biar beda dan tampak lebih rebel,” yakin penggemar trail adventure tersebut.

No caption
No credit
No caption

 Sayang interior masih terlalu berantakan 

Padahal, sosok awal bodi Bimer ini bukan hancur alias rusak. Bahkan boleh disebut mulus. Ide nakal tersebut sepertinya sudah nongol ketika dirinya masih memakai Honda Jazz.

Saat itu saja, kap mesin Jazz-nya dipaksa tampil rusty. Memang, baru sebatas kap mesin. Tapi, style itu masih terpatri ketika Bimer ini berada di tangan.

“Saya gunakan 3 cara. Pakai api las, disiram accu zuur (air aki) serta air garam,” ungkap pria yang ngaku tergabung di KOG (Kreasi Otak Gua).

No caption
No credit
No caption

 
Kap mesin disiram accu zuur lalu didiamkan 2 minggu untuk mendapatkan hasil karat bertekstur

Katanya lagi, proses membuat karat itu ternyata enggak mudah. Semua bagian bodi mengalami proses yang sama, yakni dikuliti dengan api las. Ketika kelar, hasilnya masih biasa. Ya seperti pelat besi tanpa cat. Supaya makin rusty, giliran accu zuur dan air garam yang pegang peran. Dengan takaran yang maunya Gentong.

No caption
No credit
No caption

 
Sudut camber dimainkan demi mendapat tampilan ceper maksimal

“Accu zuur 2 liter langsung disiram ke kap mesin. Lanjut diguyur air garam dengan takaran seember besar. Terus didiemin saja. Kalau enggak salah 2 mingguan. Jadinya ya kayak gitu. Karatnya berkarakter,” yakin Gentong sembari nunjuk permukaan kap mesinnya.

Bila dilihat apalagi diraba, permukaan kap mesinnya sangat kasar dan cenderung kecoklatan. Rada berbeda dengan permukaan kap atas dan pintu samping.


 

Sayangnya, ekstrem di luar gak diikutin di interior yang dibiarin standar. Seperti bungkus jok yang masih sobek, mski ingin menunjukkan ekstrem luar juga di dalam.

Namun imbasnya di kontes modif. Yaitu pernah beroleh best BMW, Best Dare to be Different, Best Rusty. Padahal modalnya bikin karat cuma Rp 2 jutaan. Begitu ya Tong. (Mobil.Otomotifnet.com)
Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa