Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanpa Ubahan Frontal, Tampilan Mazda CX-5 Tambah Elegan

Kamis, 24 April 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bukan perkara mudah mengubah ‘kepribadian’  Mazda CX-5 yang berkarakter sporty. Tapi, bagi Eddy H. Kurniawan, punggawa Inspire Tuning bukan jadi tantangan berat. Tanpa perlu melakuan ubahan frontal yang menghabiskan banyak uang. “Dengan sentuhan body kit, kepribadian mobil bisa diubah,” tegas Eddy.

No caption
No credit
No caption

Sokbreker BC Coilover. Bisa disetel ketinggiannya untuk mengatur kekerasan 

Untuk mendapatkan tampang elegan, Eddy harus membuka literatur desain mobil Eropa. Dari berbagai merek, pilihan jatuh pada desain bumper Audi Q7. “Desainnya sederhana tapi modern. Tak terlalu banyak lekukan yang terlihat norak ,” tambah pria berkacamata ini.
No caption
No credit
No caption

Ujung knalpot tambah manis dengan dikasih rumah

Hanya saja, ada perlakukan khusus pada SUV yang memenangkan The Best Mid SUV pada OTOMOTIF Award 2014. Eddy tak membuat body kit yang ditempel pada bodi. Melainkan mencetak satu unit bumper depan dan belakang. Alasannya, bila dibuatkan body kit tempelan, kesan elegannya hilang.


Bumper belakang diberi tambahan diffuser. Lebih elegan

Bahan menggunakan bahan plastik. Lebih lentur, gampang perawatan, kuat dan mempunyai akurasi yang tinggi saat pemasangan ke bodi dibanding fiber glass. Dan yang pasti lebih ringan. Di buritan dipermanis dengan pemasangan diffuser yang juga berbahan plastik.

Jreng. Tampang CX-5 pun berubah elegan. Eddy menyebut ciptaannya ini dengan nama Odula. Di luar dugaan, ternyata Odula banyak peminatnya. Makanya, akan dijual limited alias terbatas. Hanya ada 50 unit, dengan harga Rp 10-16 juta.

Minat? Langsung cari di jaringan bengkel resmi Mazda.

(mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa