Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Galant V6 2000, Balap Ayo, Kontes Oke!

billy - Rabu, 31 Juli 2013 | 07:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kesibukan setiap hari dengan melayani pelanggan gerai audio miliknya, Soundmate, di daerah Fatmawati, Jaksel. Endang gerah ingin melampiaskan hobi di atas roda empat. Namun, bukan bermain audio layaknya installer lain, Endang justru meng-upgrade Mitsubishi Galant V6 keluaran tahun 2000 beraliran street racing.

Wah, ugal-ugalan nih! “Enggak dong bro! Kita selalu utamakan safety driving, jadi kalau mau bejek bukan di jalanan umum. Tapi, mengasah skill kita di sirkuit bersama-sama teman tongkrongan,” ujar pria ramah ini.

Karena Mitsubishi pernah berkiprah di ajang WRC, maka pria yang tinggal di Citereup, Jabar, ini mengganti mesin. Yakni, mencomot engine half cut Mitsubishi Galant VR4 dan dipadu ke bodi lokal. Alhasil, mengaplikasikan mesin twin turbo dengan intercooler itu, butuh banyak penyesuaian.

No caption
No credit
No caption

“Untuk kaki-kaki gak bisa pakai yang lokal, karena aslinya VR4 itu 4WD (four wheel drive). Makanya, dijejalkan Mitsubishi Evo 10. Seperti, as roda, pelek dan untuk gardan di-custom lagi,” paparnya yang menyerahkan ke bengkel UFO Garage, daerah Fatmawati, Jaksel.

Saat beraksi lintasan balap, tentu sistem pengereman kudu mantab. Alhasil, kaliper rem depan belakang menggunakan Brembo 4 port. Ketika masuk dan keluar tikungan, peredam kejut tetap aman dan nyaman. Itu berkat dipasangkan sok HWL Adjustable. Ajib!

Di bagian eksterior, tampang mudah dikenali. Bodi dilebur kelir kuning dan ditutupi dengan cutting stiker warna biru dan merah doff. “Biar lebih matching lagi, ditambahkan tulisan Jepang,” canda pria yang ikut komunitas Circle Community (CC) Jakarta ini.

Pada seluruh bodi di-facelift model VR4, headlamp, gril, front bumper, side skirt, rear bumper. Sedangkan spoiler mengaplikasikan dari Adventure Rally Art.

Biar enggak penarasan, nih hasil jepretannya!. (mobil.otomotifnet.com)



Data Modifikasi

Pelek depan-belakang: Mitsubishi Evo 10, ring 17
Ban depan-belakang: Yokohama, 235/45R17
Sok depan-belakang: HWL Adjustable
Rem depan-belakang: Brembo 4 port
Mesin: Engine half cut Mitsubishi VR4 twin turbo
Knalpot: Remus 421
Bodi: VR4
Lampu depan-belakang: VR4
Side skirt: custom fiber
Setir: Momo Race 3000


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa