Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aston Martin Vantage GTE, Karya Desainer Juara

Senin, 24 Juni 2013 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Duet produsen otomotif yang terbilang legendaris kembali terjadi, kali ini antara pabrikan mobil Inggris, Aston Martin dan oli Gulf. Kolaborasi mereka terjadi di lintasan lomba ketahanan Le Mans 24 Hours.  Uniknya, keduanya siap berlomba dengan livery yang tak biasa.

Yup, salah satu dari lima Aston Vantage GTE ini merupakan livery karya dari pemenang lomba desain tim Aston Martin yaitu Jonathan Wesley asal Kettering, Inggris. Sementara empat mobil lainnya masih mengandalkan kelir legendaris Gulf Racing, Biru-Oranye.

Livery yang diakhirnya tertempel di mobil yang berwarna dasar putih ini ialah perpaduan warna orange dan biru. Mobil yang dikendarai oleh menggunakan nomor start #97 ini akan mengikuti balapan ketahanan pada bulan juni yang dihelat ke 90 kalinya.


Dan sebagai andalan balap, coupe ini telah mengalami perubahan mulai dari interior hingga eksterior yang memang ditujukan untuk menghadapi balap ketahanan yang terkenal di dunia ini.

Ada tiga orang yang akan berada dibalik kemudi mobil ini, Darren Turner, Stefan Mucke and Peter Dumbreck. Ketiga pembalap ini akan bergantian memacu Aston Martin Vantage GTE berwarna unik ini.

Sebagai andalan, mesin V8-nya dituning hingga bertenaga 480 dk dan torsi 500 Nm yang disalurkan melalui transmisi Xtrac 6 percepatan sequential. Untuk penghenti laju kendaraan dipercayakan kepada produsen rem terkenal Brembo.

Alhasil, di arena ketahanan 24 jam tersebut, mobil ini sukses meraih podium tiga di kelas GTE Pro . Sayangnya, salah satu dari lima mobil mengalami kecelakaan dan menewaskan sang pembalap (klik di sini).

Turut berduka. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa