Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Xenia 2006, Eks Mobil Mama Jadi Juara

billy - Selasa, 10 Juli 2012 | 09:04 WIB
Daihatsu Xenia
OTOMOTIFNET
Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia memang asyik untuk dimodifikasi. Seperti yang dijalankan M. Syafiq asal kota Pekanbaru, Riau.
 
“Awalnya dimodif ala mini Alphard, lalu malah sempat dipakai nyokap dan ditinggikan dikit, lalu dirombak lagi seperti ini deh,” ucap Syafiq membuka obrolan.
Daihatsu Xenia
OTOMOTIFNET
Kali ini lelaki kelahiran 18 tahun silam ini ingin lebih sempurna dalam ubahannya. Tema yang dipilih yakni elegan menjurus VIP lantaran mampu mengangkar derajat mobil.

Tahap pertama wilayah bodi jadi perhatian utama. Sekujur bumper standar dilungsurkan. Gantinya bumper model baru untuk bagian depan, gril, sisi samping, bagian belakang dan wing.

Daihatsu Xenia
OTOMOTIFNET
Daihatsu Xenia
Pengerjaannya diserahkan kepada gerai Arie Fyber yang beralamat di jalan Rambutan, Pekanbaru. Termasuk pembuatan garis fender baru dengan teknik wide body natural mengikuti lekuk dimensi roda yang ikutan membengkak.

Untuk menyelaraskan tema, diameter roda dipilih label HRE model elegan. Lingkarnya 18 inci berpadu karet bundar Accelera ukuran 215/35-R18 yang membuat rumah roda tampak padat dan penuh terisi. Apalagi reduksi ketinggian bodi ditempuh dengan memotong per standar hampir setengahnya.

Daihatsu Xenia
OTOMOTIFNET
Daihatsu Xenia
“Untuk kabinnya saya padukan tema VIP Garson dengan bahan kulit motif ular,” ucap pehobi olahraga basket ini yang menyerahkan pengerjaan kepada gerai Sakti Motor Leather ini.

Ditambah aksesori kemilau keluaran Garson dan D.A.D. Jepang mengesankan aura kemewahan pada Xenia hitamnya.

Lelaki yang akan melanjutkan kuliah di Binus University, Jakarta ini menambahkan aksen yang sama di tatanan audio di bagasi. “Ini mobil sekalian mau diboyong juga buat kuliah,” senyumnya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa