Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tengok Sangarnya Dodge Viper 2013 Le Mans

billy - Senin, 9 April 2012 | 09:56 WIB
No caption
No credit
No caption


New York – DNA balap memang melekat pada supercar legendaris Amerika, Dodge Viper. Tak heran jika divisi balap mereka, SRT langsung menyiapkan versi balap ketahanan American Le Mans Series pada mobil yang baru mendebut pekan lalu di New York Motor Show 2012.

Berbasis dua unit Viper GTS-R tim SRT Viper Racing akan bertarung di kelas production-based GT. Dengan pesaing sekelas Aston Martin Vantage, BMW M3 GT, Corvette C6.R, Ferrari F458 Italia, Lotus Evora hingga Porsche 911 GT3 RSR.

Detail teknis mobil ini belum diumumkan oleh SRT. Namun dari versi standarnya, Viper ini mengaplikasi mesin 8.4-liter V10 bertenaga 640 dk. Nantinya, sesuai regulasi ALMS GT-class, tenaga Viper justru dikurangi menjadi sekitar 450-500 dk saja.

Sebagai peserta kelas GT, Viper GTS-R ini hanya mendapat sedikit ubahan eksterior oleh SRT Motorsports yang dibantu Riley Technologies. Diantaranya aplikasi suspensi rendah, wing belakang adjustable dan knalpot samping. Sedangkan headlamp LED light standarnya masiih dipertahankan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa