Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan March 2011, Konsep Sporty Istri Happy

billy - Sabtu, 4 Februari 2012 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kata siapa modifikasi hanya untuk kepuasan pribadi? Nih, lihat Hans, modifikasi yang dilakukannya juga untuk mendukung aktivitas Dewi, sang istri tercinta. “Istri saya punya kegiatan cukup banyak setiap harinya,” jelas Hans seraya menyebut konsep ubahannya yaitu enerjik dan sporti.

Demi tampil beda dengan mobil sejenis lainnya, pria yang berdomilisi di Kota Kembang Bandung, Jabar ini rela bolak-balik Bandung-Jakarta tiap minggu untuk memermak Nissan March XS istrinya.

MULTIMEDIA

Secara bertahap, ubahan dimulai dengan mengaplikasi paket body kit Nismo yang modelnya simpel. Kemudian tampilan kaki-kaki ikut ditingkatkan dengan menukar model roda. Pilihan peleknya diambil Enzo black polish berdiameter 16 inci yang dibalut Bridgestone Turanza 195/50R16.

“Suspensi sengaja enggak diapa-apain biar masih nyaman dipakai istri,” tegas wiraswasta lulusan sekolah perhotelan ini. Nah, paling menyolok yakni tampilan eksterior.


Pria yang aktif di klub Nissan March Indonesia (March-i) ini melapis sekujur bodi asli berwarna solid white ini dengan stiker Oracal kombinasi warna merah dan aksen hitam.

Lengkap dengan identitas kebanggaan klub, yang pengerjaannya digarap oleh Dice Sticker di bilangan Rawasari, Jakpus. Senada kabin, lapisan kulit sintetik MBtech melapis sekujur wilayah interior dengan kombinasi warna hitam dan putih.

Tema sporti makin mencuat ketika panel interior di dasbor serta door trim dilapis karbon kevlar. Lalu fungsi multimedia ikutan dibenahi. Head unit standar berganti pakai Pioneer AVH-P3250DVD yang terkoneksi dengan sensor parkir di belakang dan GPS Superspring.

Dengan alasan tak mau memakan tempat untuk kompartemen audio, maka untuk mendukung kualitas suara dipercayakan subwoofer aktif label X-plod Flat XS-8SA yang ngumpet di kolong jok pengemudi.

Karena intensitas pemakaian pula yang kerap mondar-mandir Bandung-Jakarta, kinerja mesin pun turut dioptimalkan. “Hanya tambah throttle controler Pivot 3Drive Flat dan saringan udara K&N,” senyum Hans yang menyerahkan pengerjaannya kepada SS Performance di JL. Supratman 40 Bandung, Jabar. “Kalau sudah begini, istri selalu happy pakai mobil ini,” canda Hans. So sweet…
(mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa