Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyetir di Jalan Licin dan Berliku, Isuzu MU-X Nggak Masalah Bro!

Selasa, 2 Desember 2014 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Surabaya - Tim OTOMOTIF Traveling tak hanya merasakan performa Isuzu MU-X, tetapi kenyamanan juga terangkum dalam perjalanan menyambangi Kawah Ijen dan Gunung Bromo, Jatim. Adanya fitur TCS (Traction Control System) dan ESC (Electronic Stability Control) memudahkan manuver di segala medan.

Untuk mengetahui perbedaan ketika menggunakan kedua fitur tersebut, kami sedikit bereksperimen. Kebetulan setelah turun dari Kawah Ijen, hujan mengguyur deras. Kedua fitur, TCS dan ESC kami aktifkan. Jalanan dari arah Ijen menuju Bondowoso yang licin saat diguyur hujan lebat, traksi roda terasa mantap tanpa ada gejala slip. 
No caption
No credit
No caption

Fitur TCS memungkinkan traksi roda tetap pada jalurnya, hal ini memang salah satu keunggulan Isuzu MU-X. TCS sebetulnya banyak diintegrasikan pada mobil mewah kelas premium dan sport. Hanya Isuzu MU-X, SUV yang telah mengaplikasi fitur canggih ini. Kemudian untuk fitur ESC juga saling mendukung di kecepatan tinggi dan rendah.

Soal pengereman juga tak perlu diragukan. Isuzu MU-X dibekali dua buah rem cakram pada keempat rodanya. Yups, ban belakang juga dilengkapi disk brake. Alhasil pengeremannya sangat mumpuni. 

"Dilengkapi juga dengan ABS (Anti Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution) yang menyeimbangkan kekuatan pengereman di tiap roda. Serta ada fitur brake assist sehingga hanya cukup menekan tuas rem secara lembut maka mobil sudah nge-rem," sebut Andreas Rully, Senior Sales Eksekutif, dealer Astra Isuzu Waru, Surabaya, Jatim. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa