Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio VS Suzuki Ertiga, Bagasi Mobilio Lebih Sempit

Iday - Senin, 3 Maret 2014 | 16:30 WIB
Honda Mobilio Prestige 2013
Dok. OTOMOTIF
Honda Mobilio Prestige 2013

Otomotifnet.com  - Selain fitur, interior biasanya ikut jadi  penilaian konsumen.

Seperti diutarakan Arief Putra Swasana yang mengaku surprise melihat cara melipat jok tengah Mobilio yang hanya dengan sekali sentuhan. Termasuk bagasi yang tergolong luas.

Berbicara akomodasi, Mobilio berada paling atas. Begitu juga, soal harga low MPV Honda ini lebih murah. Tapi, semua itu terpulang pada selera konsumen. Agar tidak penasaran, simak perbandingan akomodasi dan harga kedua mobil  di bawah ini.
 
Akomodasi
 
Keduanya dituntut dapat menampung barang bawaan secara maksimal. Mulai dari luas bagasi, jumlah storage yang dimiliki, hingga cup holder untuk menaruh botol minuman.

Sebagai mobil keluarga dengan jumlah 7 penumpang, muatan barang akan semakin banyak jika harus melakukan perjalanan lintas kota.

Walau konfigurasi jok 3 baris, tentunya jok paling belakang dapat dilipat jika memang tidak digunakan dan dapat dimaksimalkan untuk menaruh barang bawaan.

Dimensi bagasi Ertiga yaitu 29,5 x 118 x 49,5 cm (p x l x t). Dengan kondisi jok baris ketiga terlipat, panjang bagasi melar menjadi 101 cm.

Sedangkan Mobilio, memiliki dimensi luas bagasi sebesar 42 x 125 x 65,5 cm (p x l x t).

Jika jok baris ketiga terlipat, panjang bagasi hanya melar menjadi 89 cm. Lebih pendek 12 cm dibandingkan Ertiga dalam kondisi jok baris ketiga terlipat.

Setelah diperhatikan, yang menjadikan panjang bagasi Mobilio lebih pendek adalah jok baris ketiga terlipat dua kali, yang menjadikan luas bagasinya berkurang.

Sedangkan Ertiga, jok baris ketiga terlipatnya rata dengan ground, alhasil luas bagasinya maksimal dan dapat memanfaatkan panjang bagasi untuk menaruh barang.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa