Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive: Toyota Aqua G Sport Bergenre Prius C

Senin, 9 Desember 2013 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Suatu kesempatan luar biasa bisa menjajal Toyota Aqua G Sport ketika mengikuti Toyota Global Media Tour, akhir November lalu. Sebetulnya, ada beberapa model lain, tapi tatapan mata tertuju pada hatchback lima pintu.

Nama Aqua tak ada hubungannya dengan merek  minuman di Indonesia. Sebagai informasi, mobil ini sama dengan Toyota Prius C. Kalau untuk pasar domestik Jepang dinamai Aqua yang sudah diluncurkan di Jepang Desember 2011.

Hanya, tahun ini Toyota meluncurkan versi G Sport (GS) garapan Gazoo Racing. Sirkuit Spa Nishiura, Aichi menjadi lokasi pengetesan, meski hanya diperbolehkan mengitari dua lap dengan panjang lintasan 1,5 km.

Ketika masuk kabin, jok kulit dipadu suede dengan desain yang ergonomis mampu mengikat tubuh. Pencet tombol start tanda merah di sebelah kanan kemudi, kemudian melesat dengan releks.

Dalam tes ini diberi kesempatan mengitari dua lap. Pada lap pertama ingin merasakan kenyamanan mengemudi dengan gaya mengemudi soft driving. Bantingan suspensi, keheningan kabin, tenaga mesin 1NX-FXE 1.500 cc yang dipadu motor listrik, oke.

Usai lap pertama, masuk lap kedua, Aqua dikebut karena penasaran ingin tahu kecepatan tertinggi. Masuk trek lurus, pedal gas ditekan, dan kecepatan sampai 200kpj ditempuh tidak terlalu lama. Bahkan menikung dengan kecepatan 80 kpj tidak terasa oversteer dan limbung lantaran Gazoo Racing sudah meningkatkan kualitas suspensi.

Meski hybrid, performa dan penampilan boleh diacungi jempol. Cocok untuk anak muda. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa