Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Kabin Chevrolet Orlando LT, Lega Buat Keluarga

Senin, 23 Juli 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Dilepas dengan harga Rp 324 juta, tentu MPV Chevrolet Orlando LT tak hanya bisa dinikmati bagi pengguna di bangku baris depan. Buat anda yang memiliki supir, tentu sah-sah saja menjadi penumpang di baris keduanya.

Kesan yang Otomotifnet.com dapat kala mencicipi baris kedua adalah lega. Dengan tinggi 172 cm ruang kepala lega. Begitu pula ruang kaki, dimana lutut tak mentok dan masih ada ruang gerak. Kala dipakai untuk dua penumpang, baris kedua mobil bermesin 1.8 liter ini menawarkan arm rest untuk sandaran tangan.

Selain itu, sistem pendinginan kabin juga cukup baik, berkat hadirnya double blower di bagian bawah yang memudah pengoperasian. Sayangnya, posisi louver yang berada ditengah kabin, membuat sebaran udara dingin kurang merata. Untuk kabin yang lebih sejuk, butuh waktu lebih lama daripada louver di plafon.

Akomodasi penumpang dibekali dengan beberapa laci di belakang tuas persneling, cup holder pada sisi pintu dan di sisi jendela baris ketiga. Asiknya, tiap baris terdapat lubang lighter. Sehingga saat mengecas alat elektronik, penumpang tak perlu berebut.


Sistem audio Orlando LT terbilang baik, sayangnya noise ban cukup mengganggu. Dan pemilihan bahan kain warna abu-abu, terbilang sederhana dibanding pesaingnya asal Asia.

Saat berpindah ke baris ketiga, kesan sempit hadir dari bentuk jok yang kecil dan ruang kaki yang sedikit. Hal ini membuat ruang gerak penumpang di baris ketiga sangat terbatas. Untungnya ruang kepala cukup lega, sehingga tak sampai membuat penumpang menunduk.

Toh demikian, baris ketiga ini tampaknya lebih berfungsi sebagai ruang kargo. Karena banyaknya ruang akomodasi barang dan jok yang dapat dilipat 50:50. Asiknya, untuk membawa sepeda lipat cukup lipat satu bangku belakang dan bangku satunya lagi masih bisa dipakai untuk penumpang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa