Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga GX di Mata Masyarakat, Fitur Lengkap Tapi Kurang AC Double Blower!

billy - Kamis, 3 Mei 2012 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Sosok Suzuki Ertiga ternyata cukup menjadi buruan masyarakat yang penasaran untuk menjajal produk yang diklaim sebagai pesaing kuat duet Avanza Xenia. Dan ini merupakan beberapa pendapat dari masyarakat yang sempat menguji kemampuan Ertiga.

“Menurut saya kemampuan Ertiga cukup baik, dari segi handling dan mesin. Harga jualnya juga bersaing dengan kompetitornya. Keunggulan yang saya rasakan lebih pada kenyamanan mengemudi yang dilengkapi fitur tombol audio pada setir dan penyetel ketinggian bangku,” papar Sunarto, yang sempat mencicipi kemampuan Ertiga GX.

Namun pengguna Kijang Grand Extra ini juga mengaku jika fitur AC yang belum double blower menjadi salah satu kelemahan pada Ertiga kali ini.

Hal tersebut diamini peserta tes lainnya Hasan, menurutnya kelemahan pada alpanya blower AC ditengah cukup mengganggu kenyamanan terutama saat berkendara di dalam kota yang panas. “Penumpang di depan sudah kedinginan, yang belakang masih kepanasan,” ujarnya.

Toh demikian, fitur penunjang seperti ABS+EBD, Dual Airbag SRS dan bangku tengah model geser dirasa dapat menambah kenyamanan berkendara pada Ertiga. “Kelegaan penumpang lebih maksimal dibanding pesaingnya yang hanya menerapkan sistem reclining seat,” jujur pengguna Xenia Xi ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa