Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda CX-5, SUV Dengan Teknologi Baru

billy - Selasa, 20 Desember 2011 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Mungkin kita akan menganggap bahwa kendaraan baru yang di perkenalkan oleh Mazda yaitu Mazda CX-5 adalah sebuah SUV yang sama dengan SUV yang meramaikan pasar mobil nasional saat ini. Namun saat mengetahui detail yang disuguhkan oleh pabrikan bermarkas di Hiroshima, Jepang ini, maka kita akan berpendapat lain tentang kendaraan yang satu ini.

"Mazda CX-5 merupakan terobasan baru dari Mazda, dengan mengusung SkyActiv teknologi. Dari mesin hingga bodi dan merupakan pengaplikasian dari Kodo Design," jelas Takashi Yamanouchi, Representative Director, Chairman of the Board, President & CEO Mazda.

SUV yang rencananya akan meramaikan pasar SUV nasional tahun depan ini mengusung mesin 2.000 cc berteknologi SkyActiv-G (Gasoline).

Di mana Mazda berhasil mengembangkan teknologi anti-knocking atau ngelitik untuk mesin dengan kompresi tinggi yang mencapai 14,0:1, meskipun pakai bahan bakar oktan rendah. Sehingga saat menggaplikasianya di kendaraan cukup dengan menginjak gas sedikit, mesin pun mulai mengalirkan tenaga ke transmisi.


Untuk transmisi mobil yang telah di perkenalkan Juni lalu, dilengkapi lima tingkat percepatan. Dengan teknologi SkyActiv-Drive, dapat memberi respon cepat saat menerima tenaga dari mesin yang diteruskan ke roda tanpa adanya jeda. Dari sistem yang saling mendukung ini menjadikan CX 5 sebuah kendaraan yang responsif dengan tingkat efisiensi tinggi.

Ditambah dengan I-Eloop Braking System, sebuah pengembangan sistem pengereman sehingga kendaraan dapat berhenti dengan aman.

Tak hanya sistem penggerak saja yang mendapatkan sentuhan khusus. Pada bagian bodi juga usung SkyActiv Body. Konsep yang memapas bobot lebih ringgan serta paduan Kodo design concept dengan garis-garis yang sangat dinamis.

Tak ketinggalan pada bagian kabin yang sangat ergonomis sehingga keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraa adalah sebuah janji yang diberikan Mazda.

Kita tunggu kehadirannya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa