Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Audio Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2

billy - Jumat, 9 September 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 merupakan model paling lengkap untuk sistem audionya, lantaran sudah dibekali power amplifier yang menjadi kelengkapan standar SUV solar ini.

Berdasarkan hasil pengetesan keseimbangan nada alias sound quality, dengan menggunakan trek 39 CD IASCA, mulai frekuensi tinggi hingga rendah terdengar sangat baik.

Untuk tingkat kesenyapan kabin, pada kondisi ambient noise di luar kabin saat pameran berlangsung sebesar 83,6 dB. Ketika semua pintu dan kaca mobil tertutup rapat, interior noise yang dihasilkan sebesar 73,1 dB.

Sedangkan hasil diagnosa menggunakan RTA, terjadi lonjakan oktaf cukup signifikan mulai frekuensi 800 Hz hingga 1 kHz (midrange). Namun memasuki frekuensi tinggi mulai stabil lagi   (mobil.otomotifnet.com)

REKOMENDASI :
Suara pada frekuensi rendah, menengah dan tinggi perlu diatur ulang. Level bass dan treble pada head unit idealnya diposisikan di +2. Supaya mendapatkan keseimbangan nada di frekuensi menengah, rendah dan tinggi.

HASIL PENGETESAN
Kemampuan mereduksi kebisingan : 10,5 dB

Keseimbangan nada :

8-9 (sangat baik)

Score frekuensi respon (Max 30) :

22

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa