Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive Audi Q5, European SUV

billy - Senin, 16 Mei 2011 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Dari produk Audi yang dipajang, Q5 cukup signifikan peminat yang mencoba. Sebagai sebuah SUV, Q5 punya layout bodi yang menarik. Roof line yang merendah di belakang, membuatnya memiliki sebuah desain coupe yang dinamis.

Kemudian Headroom di kabin pun tak terganggu karena mengaplikasi model atap seperti ini. Inilah yang membuat sebagian pengunjung berkata ia memiliki tampilan mobil Eropa yang sebenarnya.

Sistem konstruksi suspensi Q5 menganut five-link upper and lower wishbone serta tubular anti-roll bar di depan. Di belakang, independent wheel, trapezoidal-link, diletakkan pada sub-frame terpisah serta dilengkapi anti-roll bar.

Sehingga memberikan stabilitas tinggi, karena terpisahnya susunan suspensi dari bodi monocoque-nya. Apalagi didukung pula sistem gerak quattro (AWD), yang digdaya saat dipacu pada jalan bebas hambatan maupun bergelombang.


Aplikasi mesin bensin 2.0 Turbo FSI bertenaga 211 HP, membuat Q5 punya power yang mumpuni. Apalagi dengan penyempurnaan TFSI (Turbo Fuel Straight Injection) dan bearing chamsaft-nya, membuat mesin ini mampu memproduksi besaran torsi 320 Nm mulai pada 1.500 RPM.

Klaim akselerasi 0-100 km/jam ditempuh 7,2 detik. Cukup cepat untuk SUV sepanjang 4,6 meter. Ia juga didukung transmisi dual clutch 7-speed S-Tronic dengan tambahan teknologi electrohydraulic contol, membuat karakter pengendalian Q5 bisa dipilih sesuai selera.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa