Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Jok Recaro di Toyota Avanza

Otomotifnet - Minggu, 26 Juli 2015 | 13:05 WIB
Pasang Jok Recaro di Toyota Avanza
KYN
Pasang Jok Recaro di Toyota Avanza

Jakarta - Jok standar bawaan Toyota Avanza sebenarnya sudah cukup nyaman untuk mobil harian, namun jika mau diganti dengan jok aftermarket seperti Recaro juga bisa loh! Apalagi kalau senang rally style yang lagi tren.

 

“Pemasangannya enggak terlalu ribet kok, cuma harus bikin dudukan aja ke tukang las,” ujar Yoki, pengguna Toyota Avanza yang pakai jok Recaro. Yang harus disiapkan adalah pelat siku dengan ketebalan sekitar 2 mm. “Supaya kuat menopang tubuh yang duduk di atasnya,” ujar Yoki lagi.

 

Kemudian pelat siku ini dibentuk mengikuti dudukan asli jok standar ke lantai (gbr.1). Kemudian rakit rel Recaro untuk dipasang ke joknya. “Ini rel yang aslinya, kalau yang custom bisa disesuaikan dengan dudukan yang dibuat tadi,” jelas Yoki (gbr.2).

 

Lalu pasang rel bawaan jok Recaro ke bagian bawah jok. “Kalau masih ada baut orisinal Recaronya, harus pakai kunci L untuk memasangnya, kalau sudah enggak ada bisa pakai baut 10 mm biasa,” jelas pria 45 tahun ini. Setelah terpasang, baru jok Recaro ini dipasang ke dudukan yang sudah jadi menggunakan baut 12 mm.

Pasang Jok Recaro di Toyota Avanza
KYN
Pasang Jok Recaro di Toyota Avanza

“Pemasangannya harus kuat, kalau enggak nanti bisa goyang atau menimbulkan suara yang tidak enak,” tukas ayah dua anak ini lagi (gbr.3). Setelah semua terpasang baru dipasang ke mobil. “Jangan sampai lubang bautnya enggak pas ya, antara dudukan ke lantai harus  kencang, juga pasang bautnya,” jelas Yoki lagi (gbr.4).

Selesai! Gimana... Keren kan? Yang pasti interior Avanza terlihat lebih ‘berkelas’. Oh iya, tips ini juga bisa dilakukan dengan jok lain. Yang penting sesuaikan dudukannya. • (otomotifnet.net)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa