Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Ramuan Agar Mobil Lawas Terlihat Segar

Denta - Senin, 1 Juni 2015 | 21:59 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- Bagi Anda yang memiliki kendaraan bekas berusia lawas perlu cermati panduan ringan ini.Bagi Anda yang memiliki kendaraan bekas berusia lawas perlu cermati panduan ringan ini. Pasalnya, bila Anda ikuti arahan ini maka kendaraan akan terlihat lebih segar.

Salah satunya dengan memoles bodi atau bahkan lakukan proses pengecatan. Hal ini dilakukan agar kendaraan terhindar dari tampilan kusam.

"Selanjutnya bisa gunakan ragam aksesori pencahayaan pada headlamp, rearlamp, emblem, hingga sill plate pada ruang kabin," jelas Adrian selaku pemilik Auto Passion di Sentra Komponen Autoparts BSD, Tangerang Selatan. Menurutnya, pencahayaan itu bisa berupa HID atau tambahan LED pada gril atau ruang dalam headlamp. "Bisa juga dengan mengadopsi emblem tiga dimensi agar tampilan depan lebih berwarna," bilangnya.

Masih menurut pria yang sudah menggeluti pernak-pernik pencahayaan pada kendaraan beberapa tahun silam  ini bahwa penambahan sill plate dengan kelir biru atau putih akan membawa nuansa prestise pada ruang kabin. "Biasanya ada tambahan emblem varian mobil pada sill plate itu," jelasnya.

Nah, selanjutnya, Anda juga bisa mengganti kaca film yang sudah mulai terlihat mengerut atau cacat karena faktor usia. "Jangan lupa untuk membalut jok dan tambahkan wood panel atau karbon pada dasbor dan pintu dalam agar terlihat segar pada interior," bilangnya lagi.

Penasaran? Coba yuk! (otomotifnet.com)


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa