Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mudah Bebersih Interior Mobil Kelar Liburan

Kamis, 1 Januari 2015 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Semarang - Tips simpel mengatasi kotornya interior dan bau kabin mobil kelar liburan ini, mungkin berguna bagi anda yang belum sempat ke salon mobil nih.

Biasanya bermula dari ketika bepergian liburan, adakala bersama buah hati yang ingin menikmati bekal makanan di dalam mobil. Nah tak jarang ketika menikmati bekal makanan tersebut serpihan makanan atau mungkin tumpahan minuman mampir ke kabin. 

"Nah yang jadi masalah ketika bekas makanan atau tumpahan minuman itu akhirnya berefek timbulkan bau, ini yang perlu disiasati supaya hilang. Kadang sumber bau itu sampai menembus sistem AC, bila itu terjadi langkah terakhir akan diperlukan servis AC," yakin Dwi Aprianto Yakobus, Service Operation Manager PT. New Ratna Motor, Semarang.

Cara yang paling efektif, yakni segera membersihkan kabin mobil anda. Dan itu bisa dilakoni sendiri lho. 

Yang pertama mengusir kotoran, serpihan makanan. Biasanya menempel pada bagian kabin yang berbahan beludru. Paling sip menggunakan vacum cleaner. Kotoran bisa langsung tersedot, dan hilang.

Selanjutnya untuk menghilangkan kotoran tumpahan cairan bisa menggunakan bahan yang menyerap cairan. Contohnya lap kanebo. "Itu untuk menyapu tumpahan yang jatuh pada bagian yang tidak menyerap air, misal sekitar dasbor, trimboard. Kalau tumpahan di bagian jok berbahan beludru gunakan saja tisu," lanjut Dwi sapaannya.

Rampung itu kemudian penyerap bau berbahan carbon, boleh diberikan. Menurut Dwi, penyerap bau itu mudah diperoleh di toko-toko.

Namun begitu, pria yang sehari-hari ngantor di PT. New Ratna Motor, Semarang tersebut berpesan. Bahwa sebaiknya jangan menggunakan bahan pewangi berbentuk cairan. Pasalnya pewangi itu bukan penyerap bau. 

Alhasil aroma yang tidak sedap tak hilang malah bercampur dengan aroma bau yang ada. Campur aduk. Kebayang kan baunya seperti apa. Jadi langsung dibersihin aja deh. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa