Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Pasang Arm Rest Custom di Toyota Avanza

Dimas Pradopo - Rabu, 3 Desember 2014 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

 

-Beginilah penampakannya kalau AR custom sudah terpasang di Veloz dan keduanya dibuka
 
Jakarta - Tak semua mobil dibekali arm rest (AR) yang berfungsi sebagai sandaran tangan agar lebih rileks dan santai selama perjalanan. Namun peranti ini biasanya dijumpai pada mobil-mobil yang tergolong mewah.Tapi bukan berarti mobil biasa enggak bisa aplikasi peranti ini lo. 
 
Seperti halnya yang sudah dilakukan Didy Soe pada All New Toyota Avanza Veloz tunggangannya. Dia memasang AR custom pada kedua jok depannya (kiri dan kanan). “Saat perjalanan jauh, baik turing luar kota bersama teman-teman komunitas ataupun liburan bersama keluarga. 
 
Kadang kedua tangan agak pegal dan tegang berada di kemudi terus, makanya saya aplikasi peranti ini biar lebih rileks,”  papar ketua Velozity (Veloz Community) ini. Masih ujar pembesut Veloz lansiran 2014 ini. “Tangan kanan memang agak nyaman dan rileks karena bisa bersandar di doortrim pintu sebelah kanan. 
 
Tapi tangan kiri enggak ada tempat bersandar, jadi lebih tegang dan capek. Yang pasti bisa mengurangi capek dan tegang,” tukasnya. Sedangkan untuk pemasangan, Didy minta bantuan tukang jok langgangannya, yakni Prima Leather Seat (PLS) di MGK (Mega Glodok Kemayoran), Kemayoran Jakpus. 
 
“Lama pengerjaan sekitar 3 jaman. Ongkosnya Rp 600 ribu/set. Pokoknya pelanggan terima beres,” tawar Endin, empunya gerai PLS. • (mobil.otomotifnet.com)
 
 
-Bikin AR dari besi plat yang kemudian dibalut busa dan cover jok. Sebelumnya diukur dan diseting pada braket yang telah terpasang
 
 
-Kedua jok (kiri dan kanan) yang akan dipasang AR dilepas dan diturunkan dari mobil. Lalu cover jok dilepas dan dilanjutkan bikin dudukan atau braket AR yang dilas pada jok 
 
 
-AR bikinan PLS ini dilengkapi resleting agar mudah untuk pemasangannya. “Selain itu juga agar lebih rapi karena enggak ada baut-baut yang nongol keluar,” imbuhnya
 
 
 
Web : www.velozcommunity.com 
Prima Leather Seat : 0812-87295401 / 0877-76063217

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa