Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Turbo Bisa Dongkrak Signifikan Tenaga Toyota 86 & Subaru BRZ

Jumat, 13 September 2013 | 12:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

                                Toyota 86 yang sudah dipasangi OVO Turboworld sedang menjalani dyno
                                

Jakarta - Mungkin ada pemilik Toyota 86 dan Subaru BRZ penasaran dengan tenaga mobil yang dirasa kurang mumpuni. Keluhan itu terjawab dengan memasang AVO Turboworld yang didatangkan oleh importir resmi PT Sinar Cahaya Sentosa (SCS). Bahkan sudah lima unit Toyota 86 dipasangkan perangkat pendongkrak tenaga tersebut.

Bahkan, menurut Weidy Widjaja dari SCS, untuk menginstalasi dan tuning ditangani langsung oleh Ross Wilson, pendiri AVO Turboworld.


Paket yang ditawarkan terdiri dari turbo, piping, intercooler, breather tank, blow off valve, exhaust manifold, crossover pipe dan sistem manajemen mesin. "Semua sudah tersedia, tinggal plug and play dan customer tinggal tambah beli oli," sebut Weidy.

Sebelum dipasang, mesin standar Toyota 86 di dyno di Race Tech, Daan Mogot, Jakarta barat, untuk mengukur tenaga maksimum sebelum dan sesudah dipasangi turbo. Hasilnya, menurut pria yang 12 tahun menetap di Jepang dan juga pemilik Toyota 86, itu dari standar 125 dk di roda melonjak sampai 235 dk (di roda) dengan boost 0,5 bar.

Weidy masih tidak percaya dengan hasil tersebut. Penasaran dengan hasil dyno on engine, mobil pun dibawa ke bengkel Sigma Speed untuk dyno di dynamometer. Hasilnya cukup fantastis, menyentuh 320 dk.

 

Ross Wilson mengistalasi dan tuning lansung (kiri). Ruang mesin tidak padat

Masih penasaran dengan lonjakan tenaga yang signifikan itu? Weidy sudah membocorkan kalau  pihaknya akan menghadirkan turbo kit stage 3. Sementara, untuk mendapatkan paket turbo di atas, harus merogoh kocek Rp90 juta (sebelum dollar naik). Jika ada yang berminat, Weidy berpesan kontak dulu karena kondisi perkonomian kurang stabil.(Tips.Otomotinet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa