Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AE92 Society, Ganti Muka Ala Station Wagon

billy - Senin, 8 Juli 2013 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mengubah tampilan Corolla Twincam keluaran 1988 ala station wagon, menjadi strategi jitu bagi komunitas AE92 Society untuk tampil sangar. Seperti Andre Herdian salah satu anggota dari AE 92 Society yang membantu OTOMOTIF pada saat mengubah tampilan standar Twincam dengan wagon face ala Jepang.

Parts yang mesti diganti lumayan banyak, mulai dari bumper, gril sampai lampu-lampu. Biasanya dilepas dengan harga berkisar Rp 8 jutaan. Nah, enaknya face-off alias operasi plastik ala wagon, semua part yang ingin dipasang bisa masuk tanpa halangan apapun alias plug n play. Pengin ikutan sangar ala wagon? Berikut tahapannya. (mobil.otomotifnet.com)

1. Tahap pertama, lepaskan 2 buah baut bagian luar dan dalam lampu sein samping dengan menggunakan obeng plus.

2. Selanjutnya, lepaskan gril dengan melepas 1 baut menggunakan obeng plus, dan 2 buah klem plastik pada bagian kanan dan kiri. “Lepas klem bisa cuma ditekan, tapi hati-hati biar enggak patah,” jelas Andre.

3. Setelah gril terlepas, lanjutkan dengan melepas batok lampu utama menggunakan kunci 10 mm sebanyak 3 buah, pada bagian atas serta sisi kanan dan kiri.

4. Tahap selanjutnya, lepaskan panel bodi panjang di atas bumper. Lepas menggunakan kunci 10 mm sebanyak 4 buah, 2 buah bagian sisi kanan dan kiri, dan 2 buah bagian tengah. “Lepas bagian sisi dulu, yang posisi bautnya menghadap bodi,” jelas pria yang berprofesi sebagai dokter ini.

5. Setelah semua terlepas, mulai memasang batok lampu wagon terlebih dahulu diikuti dengan pasang lampu sein samping dan terakhir mengaplikasikan gril mengikuti tahapan sebelumnya.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa