Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Kamera Mundur Nissan Juke, Terang Di Kegelapan

billy - Selasa, 18 Juni 2013 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Fitur kamera mundur sudah jadi salah satu kelengkapan standar kendaraan masa kini. Tapi tak perlu cemburu bila mobil kesayangan belum dilengkapi. Toh, kini di pasaran sudah banyak yang jual kamera mundur universal maupun dirancang khusus untuk brand tertentu.

Salah satunya buat Nissan. “Produk ini tanpa merek. Bisa dipakai di Nissan Juke, Serena, X-Trail dan sebagainya,” ujar Ayi, teknisi Mega Audio (MA) di ruko Green Garden Blok A14 No.50, Kedoya, Jakbar sembari memeragakan pemasangannya di Nissan Juke.

“Produk ini sudah berformat CCD alias ada infra red. Saat malam hari kelihatan terang sekali. Banderolnya hanya Rp 850 ribu berikut pasang,” bilang J. Chandra, punggawa MA.

Tapi, bila mengaplikasi kamera mundur tersebut, head unit harus ada monitornya dan memiliki fitur kamera mundur. “Ciri-cirinya di bagian belakang HU ada soket dan kabel repeat. Nah, pada HU standar Juke belum ada fitur ini, jadi harus ganti dulu,” beber Ayi.

Untuk pemasangan kamera mundurnya sendiri terbilang mudah. Nih, Ayi akan coba memandu. Yuk, cekidot!. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa