Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Berhasil Bikin e-Benzin, Bahan Bakar Sintetis Tanpa Minyak

Senin, 25 Mei 2015 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Audi telah membuat gebrakan dengan keberhasilannya membuat bahan bakar tiruan berwujud sintetis, e-Benzin. Bahan bakar ini tidak membutuhkan bahan dasar minyak dalam pembuatannya. Seperti apa sih?

Dilansir Worldcarfans (25/5) e-Benzin dibuat dengan bantuan Global Bioenergies, e-benzin diproduksi tanpa menggunakan minyak bumi. Bahan bakar ini juga tidak memiliki sulfur dan benzene yang berarti membakar "sangat bersih." e-Benzin punya kadar Oktan RON 100.

Audi akan mulai menguji ketahanan bahan bakar ini, untuk terus melakukan modifikasi penyempurnaan, sehingga nanti pada akhirnya Audi hanya butuh air, hidrogen, Co2 dan sinar matahari untuk membuat e-Benzin.

Dalam sebuah pernyataan, Kepala Pengembangan Produk Berkelanjutan Audi, Reiner Mangold mengatakan "Global Bioenergies telah menunjukkan kelayakan proses produksi Audi e-benzin. Itu adalah langkah besar dalam strategi bahan bakar Audi kami," katanya.

Sementara di Indonesia Pertamina sedang bersiap meluncurkan 'racikan' baru bahan bakar yang disebut Pertalite, Audi jauh lebih maju dengan menciptakan e-Benzin. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa