Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Google Gandeng Audi Sodorkan Sistem Infotaiment Berbasis Android

Kamis, 2 Januari 2014 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika - Pada gelaran "Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, pekan depan, Google dan Audi kemungkinan akan mengumumkan hasil pengembangan bersama mereka. Apa itu?

Dalam mobil ada hiburan dan sistem infotainment berbasis software android. Menurut dari orang-orang yang akrab dengan teknologi ini, Google dikabarkan juga berencana mengumumkan kolaborasi dengan perusahaan otomotif dan teknologi lainnya.

Jadi, sistem infotainment dari google ini menawarkan musik, nagigasi, aplikasi, dan layanan dalam mobil dengan yang tersedia saat ini di smartphone android. Dan, langkah Google ini sebagai respon terhadap inisiatif dari Apple yang diluncurkan Juni 2013 untuk mengintegrasikan iPhone dan perangkat lain yang menjalankan sistem iOS dengan kontrol panel di dasbor.

Apple, sejauh ini telah setuju untuk bekerja sama dengan beberapa produsen mobil, di antaranya BMW, Mercedes-Benz, GM, dan Honda.

"Mobil menjadi lebih kompleks dengan kekuatan komputasi yang masuk ke kendendaraan. Anda membutuhkan jenis sistem di dalam mobil," jelas Kepala Strategi Produk Audi Filip Brabec kepada Wall Street Journal.

Diakui oleh Filip bahwa mobil masa depan akan membutuhkan sistem operasi komputer untuk mendukung jenis aplikasi dan fungsi. Konsumen ingin mengakses saat sedang mengemudi.

Saat CES nanti, Audi diperkirakan akan menunjukkan teknologi baru yang memungkinkan pengemudi dalam situasi apa pun dalam waktu singkat bisa terladeni. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa