Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audio Toyota Yaris TRD Sportivo 2012, Bikin Lebih Bergengsi

billy - Minggu, 28 Juli 2013 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Obsesi Juanda untuk membuat Toyota Yaris TRD Sportivo keluaran 2012 miliknya lebih ‘tampil’, ia pun tak segan melakukan aksi sedikit ekstrem. “Momennya pas, sekalian persiapan untuk gelaran kontes seri nasional akhir tahun,” ihwal Juanda akan modifikasinya.

Untuk mengeksekusi keinginannya, tunggangannya dilarikan ke Surya Variasi yang berada di Jl. Usman Salengke No.11M, Sunggumunasa - Gowa. Disini Juanda bertemu dengan Resky selaku punggawanya.

Baik Resky maupun Juanda sepakat untuk melakukan ubahan total pada sistem audio berkonsep show off ala sound quality loud (SQL).

Sedangkan pilihan produk jatuh pada merek Venom yang memiliki line up produk terbilang lengkap. Kabin depan terintegrasi dengan speaker 3 way Venom Intelligent. Seri tertinggi Venom ini dipilih menyesuaikan selera telinga Juanda yang di-support oleh power Venom Silverbolt SB 800.4s. Sementara untuk kontrol utama, dipercayakan pada head unit double DIN OEM dari Avix.


Untuk memasukkan perangkat Venom lainnya, Resky terpaksa merombak kabin belakang dengan mendesain ulang bangku model centre seat. Diapit oleh dua buah subwoofer Venom berukuran 10 inci dan dua seat speaker coaxial dari merek yang sama. Memaksimalkan frekuensi rendah yang dihasilkan oleh sub, Resky mendesain khusus boks model slot.

Dan tema show off ala SQL yang diinginkan Juanda tercermin pada bagasi belakang. Tidak hanya dipenuhi oleh dua buah sub Venom berdiameter 12 inci dan dua set speaker Venom lainnya, tapi juga dengan menambahkan turn table dari DJ American Audio.

“Ini sesekali berguna untuk show off atau jika saya sedang boring nongkrong,” terang Juanda. Hasilnya pun tak sia-sia, saat lawatan kontes Trans Autovaganza di Trans Studio Mall Makassar lalu, Yaris milik Juanda berhasil menjadi yang terbaik dan berhak membawa pulang thropy The King. Niatan Juanda mengikuti kontes diakhir tahun pun kini tinggal selangkah lagi. (mobil.otomotifnet.com)


Data Spesifikasi Audio

2 Power Amplifire Venom Silverbolt SB 800 4S
1 Power Amplifier Venom Silverbolt SB 1000 4S
1 Power Amplifier Venom Silverbolt SB 1900.1S
1 Power Amplifier Venom Silver 2600 SII
1 pcs Capasitor Venom Diablo 2,5F
8 pcs coaxial Venom VX 602B
1 set 3 way Venom Inteligent front speaker
1 pcs sub Venom 4112W
2 pcs sub Venom 1012W
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa