Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Ini Cara Kerja Cruise Control Masa Depan

Jumat, 21 Juni 2013 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Fitur Cruise Control selama ini hadir sebagai jawaban untuk memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara, sehingga memungkinkan pengemudinya tidak cepat lelah ketika berkendara jauh.

Fitur tersebut memungkinkan pengemudi untuk menetapkan kecepatan mobil yang diinginkan, dan akan tetap pada kecepatan tersebut, dan akan non aktif saat pengemudi menginjak pedal rem. Kendaraan pun bisa melaju dengan konstan. Selain hemat BBM, juga kaki pengemudi tidak cepat lelah.

Sekarang ada fitur Super Cruise, yang ditawarkan perusahaan mobil Amerika, Cadillac. Jika cruise control cuma menjaga kecepatan agar konstan, namun Super Cruise bisa lebih aktif dengan memungkinkan mobil untuk menjaga jarak.

Super Cruise juga mampu menjaga mobil tetap di jalurnya, dengan mengandalkan kamera yang tersimpan di kaca spion samping untuk penanda jalur. Nantinya sebuah prosesor menganalisis data untuk menyesuaikan kemudi dan rem untuk menjaga mobil aman di tengah jalan. 

Kamera yang terintegrasi dengan sensor tersebut bisa mengatur gerak throttle dimana saat harus mengerem. Mobil pun tidak bisa bergerak ke kiri dan kanan, tanpa harus anda kendalikan kemudinya.

Bahkan, Super Cruise juga menawarkan fitur yang mirip dengan autopilot, dimana saat mengalami kondisi jalan dan cuaca yang tidak bersahabat, kursi pengemdi akan bergetar, tanda kalau fitur tersebut menawarkan untuk mengambil alih kemudi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa