Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Tularkan Teknologi SKYACTIV untuk Mesin Diesel

Jumat, 8 Juni 2012 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Setelah sukses dengan teknologi mesin SKYACTIV yang disematkan Mazda pada produk globalnya, kini pabrikan Jepang yang bermarkas di Hiroshima Jepang tersebut siap menularkannya pada mesin diesel.

Namanya SKYACTIV-D, tujuannya pun serupa, meningkatkan efisiensi secara ekstrim pada mesin mobil, namun kali ini dikhususkan untuk karakteristik mesin diesel. Hasilnya, Mazda mengklaim bisa membuat irit BBM sampai 20 persen.

Berbeda dengan SKYACTIV yang diaplikasikan pada mesin bensin yang menaikkan rasio kompresinya setinggi mungkin, pada mesin diesel ini, Mazda malah menurunkan rasio kompresinya, sehingga bisa meredakan pembentukan NOx dan jelaga karena pembakaran menjadi lebih seragam.

Mesin ini akan diuji pada akhir tahun 2012 ini juga, untuk nantinya akan diaplikasikan pada beberapa produk terbaru Mazda, salah satunya corssover Mazda CX-5 yang di Indonesia baru ada versi mesin bensinnya.

"Kinerja yang luar biasa sudah pasti akan ditawarkan mesin ini, terutama dalam hal efisiensi bahan bakar," ujar Direktur Motorsport Mazda John Doonan di Amerika Utara. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa