Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Mazda CX-5 Punya Rem Otomatis

billy - Selasa, 14 Februari 2012 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada masa ketika rem ABS dan airbags saja dianggap sudah cukup mumpuni untuk meredam kecelakaan. Tapi itu sudah berlalu, apalagi saat ini kecelakaan marak terjadi. Nah, Mazda dengan cerdas coba memberikan fitur keselamatan lebih.

Namanya fitur Smart City Brake Support (SCBS). Sebuah sistem baru yang memungkinkan mobil untuk melakukan pengereman secara otomatis ketika ada potensi kecelakaan di depan.

Jadi, fitur ini akan membantu pengemudi CX-5 untuk menghindari tabrakan frontal, dengan menggunakan sensor laser di kaca depan untuk mendeteksi potensi kecelakaan, dengan cara mengurangi kecepatan rotor rem dan mengurangi tenaga mesin.

Bahkan, kalau pengemudinya tidak sempat mengerem, fitur ini secara otomatis akan mengaktifkan rem, sehingga kondisi panik dimana mobil berakselarasi sendiri karena slah menginjak pedal tidak akan terjadi.

Hanya saja, alat ini hanya bekerja pada kecepatan rendah, yakni sekitar 4 - 30 km/jam. Cocoknya untuk didalam kota Jakarta yang padat!

Tapi, ini merupakan sebuah langkah cerdas yang dilakukan Mazda, sebagaimana produsen-produsen mobil premium seperti Volvo juga sudah menerapkannya. Harapannya, Mazda CX-5 yang juga akan diluncurkan di Indonesia sudah didukung oleh fitur ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa