Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gadget Limited Edition Dari Pabrik Mobil

Editor - Kamis, 30 September 2010 | 07:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Nama besar di dunia otomotif seperti Ferrari, Mercedes, Porsche atau Chevrolet ternyata enggak cuma bikin mobil. Mereka juga punya produk-produk special edition yang gak kalah menggiurkan dengan mobil-mobil mereka. Yang diajak berkolaborasi enggak main-main lo. Ada Vertu, Acer sampai Hello Kitty. Apa aja sih barangnya?

Handphone
Handphone special edition mobil ini punya fitur, material dan desain yang tidak ada di handphone biasa. Kerjasama produsen handphone dan mobil telah berlangsung sejak bertahun-tahun lalu. Aston Martin yang menggandeng Nokia untuk membuat Nokia 8800 Aston Martin Edition pada 2006.

Lalu pada 2007, McLaren Mercedes ‘merger’ dengan Vodafone membuat Vodafone McLaren Mercedes. Warnanya merah, warna yang sama dengan di mobil balap F1 McLaren untuk musim 2007.

Pada 2009, Lamborghini punya TAG Heuer Merilist Lamborghini. Casing stainless steel, kulit domba dan screen dihiasi safir 60.5 karat, seharga hampir Rp 75 juta.

Ferrari terhitung paling rajin mengeluarkan handphone edisi khusus. Di ulang tahunnya yang ke-60, Ferrari dan produsen handphone ekslusif Vertu, rancang Vertu Ascent Ferrari 1947 Limited Edition. Terinspirasi Ferrari GT, hanya dibikin 1.947 unit. Beberapa bulan kemudian Vertu buat lagi, Ascent Ferrari 60 seharga 25 ribu dollar AS.

Yang terbaru, Ferrari dan Acer meluncurkan smart phone, Liquid E. Warnanya merah menyala khas pabrikan Italia tersebut, touch screen 3.5 inci, kamera 5 megapixel dan prosesor Snapdragon. Komplet dengan lis karbon fiber dengan desain seperti di mobil F1, screensaver, wallpaper dan ringtone spesial dari ajang F1.

Buat yang doyan tampil stylist, bisa memilih Sagem Porsche Design. Model pertama P9521, berbentuk flip seharga Rp 15 jutaan. Model kedua P9522, dengan full touch screen. Harganya lebih murah dari iPhone seri terbaru, hanya Rp 7,5 jutaan.

No caption
No credit
No caption

Buggati type 370 Centenaire. Bisa dilihat tanpa lepas tangan dari setir
No caption
No credit
No caption

Lamborghini TAG Heuer. dilepas Rp 75 juta

No caption
No credit
No caption



Sagem Porsche Design dan Ferrari Liquid E. Stylish berdesain mobil F1

Cpu Chevrolet
Pencinta Camaro mestinya jangan sampai ketinggalan gadget yang satu ini. Chevrolet menyulap sebuah Camaro jadi CPU. Panjangnya 50 cm, semua bagian mobil dialihfungsikan jadi fitur komputer. Ornamen di kap mesinnya berfungsi sebagai tombol power. Lampu depan dan belakang akan menyala selama komputer bekerja. Bumper depannya bisa ditarik, berfungsi sebagai slot DVD.

Enggak hanya eye catching, seperti mobilnya, performa CPU ini juga tak mengecewakan. Dengan dual core Atom, RAM 8 GB, hard drive 500 GB dan sistem operasi Windows 7 Home Premium. Chevrolet menyediakan 8 warna pilihan warna dengan harga sekitar Rp 11 juta, tapi belum termasuk keyboard, mouse dan monitornya.

Jam Tangan
Bugatti enggak hanya jago bikin mobil eksotik, tapi juga jam cantik. Bekerjasama dengan produsen jam Parmigiani Fleurier, diluncurkan Bugatti Type 370 Centenaire. Jam mewah ini terinpirasi dari Bugatti Veyron. Jam dengan desain silinder ini dibikin dari emas 18 karat dan platinum, memungkinkan pengemudi melihat jam tanpa harus memutar atau melepas tangannya dari setir.

Jam yang pengerjaan grafirnya perlu 300 jam ini tiap tahun hanya dibikin 150 unit. Yang lebih fungsional, ada Bugatti Tourbillon. Jam dari emas 18 karat seharga Rp 1,8 miliar ini bisa dilepas dari tangan untuk ditaruh di panel mobil Bugatti.

Penulis/Foto: Nawita / Dok.otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa